WELCOME TO MY SHIT (block)BLOGGER

17 October 2009

hantu yang menghantui indonesia

1. Name : Pocong

Who : sejujurnya, gue berasaldari tanah jawa. gue jadi hantu karena waktu meninggal, orang2 lupa ngelepas ikatan kain kafan gue. eh iya sebenernya gue itu bergerak secara melayang, bukan secara melompat. tapi, karena film indonesia ngegambarin gue bergerak dengan cara melompat, masyarakat jadi percayanya begitu deh. makanya, kalo elu liat pocong melompat, ditimpuk aja soalnya pasti palsu.

Spot fave : dimana saja, kapan saja, apapun bentuk tempatnya, elu pasti bisa menemukan gue. tapi yang paling sering sih di kuburan.

A big No... No... : pleaseeee, jangan lepas ikatan gue ;((( soalnya nanti gue gak eksis lagi jadi hantu


2. Name : kuntilanak

Who ; gue meninggal dunia dalam keadaan hamil dan belum sempat melahirkan, dalam bahasa melayu, nama gue berarti pontianak atau puntianak. nama itu pemberian Abdurrahman Alkadri, pendiri kesultanan pontianak ituloh. soalnya gue sempet ngegangguin dia waktu lagi nyari tempat untuk pendirian istana gitu..

Spot fave : gue paling suka nangkring di pohon waru yang tumbuhnya cenderung miring. apalafi kalu ada angin semilir di malem hari makin total deh ngikiknya

A big No... No... : gue paling gasuka sama paku, pisau dan gunting. makanya, gue gabakal ngegangguin siapapum yang bawa barang2 itu. gue juga bakal gaberdaya, kalau ada paku di tancepin ke leher atau ke ubun2 gue.

Myth : orang2 bilang kalo lu ngedenger suara gue itu deket, berarti sebenernya gue jauh, dan sebaliknya. tapi sebenernya sih..... Rahasia.... ahh... hi hi hi hi hi


3. Name : sundel bolong

Who : berambut panjang, memakai gaun putih, dan ada bolongan di bagian punggung yang bikin elu semua bisa ngeliat isi perut gue. itulah gue, si sundel bolong. gue jadi hantu karena meninggal di saat hamil akibat di perkosa, sebenernya, gue sempet melahirkan anak gue di dalem kuburan, tapi anak itu hilang begitu saja. makanya gue paling suka ngambil bayi2 yang baru saja di lahirkan

Spot fave ; klinik, rumah sakit, dan dimana pun tempat yang ada bayi baru dilahirkan

Fact: gue makin eksis sebagai hantu di indonesia sejak tahun '80-an. karena Mbak Suzzana sering memerankan gue di film0nya


4. Name : tuyul

Who : wujud gue tuh bisa apa aja, yang penting kecil. kayak anak kecil atau orang kerdil berkepala gundul. kulit gue warnanya keperakan dan punya suara mirip anak ayam. gue biasa dipelihara dan diperkerjakan sama manusia untuk mencuri uang, gue menyebut mereka 'majikan'

Spot fave : rumah orang kaya yang banyak uangnya

A big No... No... : sebenernya, gue suka banget sama yang namanya yuyu (ituloh anak kepiting yang masih kecil2). tapi dia selalu bikin gue diomelin sama majikn. soalnya, kalo udah main sama dia, gue suka lupa sama tugas gue yang disuruh sama majikan gue yaitu nyuri uang. kelemahan gue itu sudah diketahui sama semua orang, jadinya mereka suka menggantung yuyu di sekitar rumah mereka dan bikin gue "lemah" deh


5. Name : genderuwo

Who : dibanding hantu lainnya, gue punya tuuh paling besar dan kekar dengan rambut lebat menutupi seluruh tubuh. gue juga bisa berubah jadi manusia. jadi, klo gue suka sama seorang cewek, gue tinggal berubah jadi pacar atau suaminya supaya gue bisa deket sama dia gituloh

Spot fave : enggak ada yang bisa menghalangi gue untuk tinggal di pohon besar teduh atau sudut2 lembap dan gelap

Fact : gue itu sebenernya gabisa diliat sama orang biasa. tapi, kalo dia emang ngeganggu, gue gaakan ragu untuk menampakkan diri gue yang macho


6. Name : wewe gombel

Who : menurut tradisi jawa, nama gue itu adalah sebuah istilah yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mnculik anak2. tapi, maksud gue itu baik, kok. gue cuma mau ngerawat mereka. soalnya kan yang gue culik anak2 sama yang di telantarkan sama orang tua mereka. nah, kalo orang tuanya sudah sadar, langsung deh gue kembaliin anak2 itu. menurut elu gue masih pantas dianggap roh jahat gaaak?

Spot fave : tanjakan gombel. kalo elu berkendara dari arah Jatilengah ke Banyumatik. elu bakal ngeliat baliho bekas iklan minuman. itu dia tempat favorit gue

Myth : gue bakal menghalusinasi semua anak yang gue culik supaya dia gabisa inget bentuk gue yang menyeramkan dan cerita2 ke orang lain tentang gue


7. Name : suster ngesot

Who : huhu gue jadi hantu karena dibunuh setelah diperkosa sama dokter di rumah sakit tempat gue kerja. wktu itu gue minta pertanggung jawaban ke dia karena gue hamil. dia shock terus langsung ngebunuh gue dan nyimpen jasad gue di salah satu kamar rumah sakit itu

Spot fave : pastinya gue paling suka nongkrong di kamar jenazah atau lorong rumah sakit yang gelapnya sempurna

Myth : siapapun yang ngeliat gue, enggak akan bisa lari ataupun teriak sampai gue selesai melewati mereka. hihihi maaf ya, nakutin... tapi, gue juga engga bakal mengganggu kok. cuma numpang lewat doang. permisiii *sroot.. sreet*


8. Name : hantu jeruk purut

Who : nyasar!!! itu yang sukses gue jadi hantu populer. jadi, gue itukan sebenernya pastur yang dikubur di unit kristen TPU Tanah Kusir. nah, pas gue lagi jalan2 malem, ternyata gue jalannya kejauhan. terus, pas mau pulang, ternyata gue malah sampe ke TPU Jeruk Purut yang gaada unit kristennya pula. jadilah, gue cuma bisa muter2 disana tanpa arah

Spot fave : harusnya sih unit kristen TPU Tanah Kusir. tapi, karena gue udah lama di TPU Jeruk Purut, gue jadi betah disini hehehe

Myth : kalo mau nemuin gue, elu harus dateng tiap malam jumat dengan jumlah ganjil (tiga atau lima orang). Then, see you there.........

0 comments:

Post a Comment